Selasa, 24 April 2012

APA SIH ORGANISASI ITU??


Organisasi Merupakan : Pengaturan yang tersusun dari sejumlah orang untuk mencapai tujuan tertentu. Pengorganisasian merupakan Fungsi manajemen yang sangat penting, karena tanpa pengorganisasian yang jelas, sulit melakukan proses manajemen yang di butuhkan untuk melaksanakan tugas yang di perlukan untuk mencapai tujuan institusi, perusahaan, pemerintahan ataupun organisasi itu sendiri.

3 Ciri Umum Organisasi
• Pertama : Tiap oraganisasi mempunyai tujuan yang khas. Tujuan itu biasanya tunjukkan dalam suatu      sasaran yang diharapkan untuk dicapai
• Kedua : Organisasi membutuhkan Orang-orang yang akan bekerja dalam mengimplementasikan tujuan yang di targetkan
• Ketiga : Semua oraganisasi Menyusun Orang-orang tersebut dalam suatu Struktur sehingga anggota mereka dapat menjalankan pekerjaan sesuai dengan porsi masing-masing
Aktivitas Yang Terkait Dengan Pengorganisasian

• Mengorganisasi : Mengatur dan mengaitkan kegiatan satu sama lain sehingga dapat dijalankan secara efektif.
• Mendefinisikan pekerjaan : Atau kegiatan yang harus di lakukan sehingga hasilnya dapat di capai.
• Mengelompokan pekerjaan : Mendesain pekerjaan ke dalam suatu struktur organisasi sehingga para anggotanya dapat meraih misi organisasi.
• Menugaskan pekerjaan : mengalokasikan pekerjaan yang harus dilakukan sehingga orang dapat mencapai sasaran mereka.
• Mengintegrasikan pekerjaan : dalam dan antar organisasi sehingga orang dapat bekerja efektif dan meraih misi organisasi.
• Mendelegasikan pekerjaan : mempercayakan tanggung jawab dan otoritas kepada orang lain dan menyusun akuntabilitas atas hasilnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar